Prosedur Untuk Pemeliharaan Peralatan Dalam ISO 9001

Prosedur Untuk Pemeliharaan Peralatan Dalam ISO 9001

Prosedur Untuk Pemeliharaan Peralatan Dalam ISO 9001

Tujuan dari prosedur ini adalah untuk mengatur pemeliharaan perencanaan dan memeriksa peralatan dan mesin sementara menerapkan proses produksi industri. Perawatan adalah untuk meminimalkan dan mencegah dari kejadian yang tak terduga yang disebabkan oleh mesin mempengaruhi rencana dan jadwal produksi.

Ini prosedur mencakup langkah-langkah sebagai berikut

. Perlu pemeliharaan peralatan

Karena kenyataannya adalah bahwa pemeliharaan mesin dan peralatan sangat penting untuk pelaksanaan industri produksi sehingga kebutuhan pemeliharaan mesin sudah diatur untuk menghilangkan dan mencegah dari kejadian yang tak terduga oleh mesin dan peralatan yang dapat mempengaruhi rencana dan kemajuan produksi.

. Membuat daftar peralatan

Semua mesin dan peralatan yang bekerja yang sesuai dengan kebutuhan produksi. Pemeliharaan akan berkoordinasi dengan Kepala departemen lain HODs untuk membuat daftar peralatan masing-masing untuk memeriksa bersiap-siap untuk mengganti atau memperbaiki untuk tunduk kepada departemen teknis untuk persetujuan.

. Membuat jadwal investigasi

Berdasarkan mesin dan peralatan yang menggunakan dan tergantung kapasitas dan tujuan dari peralatan khusus pemeliharaan akan membuat jadwal penyelidikan sesuai mengidentifikasi mesin yang melayani kebutuhan produk praktis dan memberikan jadwal pemeliharaan berkala atau teratur dipertahankan sesuai dengan frekuensi menggunakan.

. Pelaksanaan Investigasi

Berdasarkan rencana penyelidikan departemen pemeliharaan akan menyelidiki mesin dan peralatan dan merekam dengan jelas

o durasi waktu yang digunakan
o Lamanya waktu sebelumnya dipertahankan
penembakan Masalah o sebelumnya.
o Status mesin dan peralatan.
o Perlu perbaikan penggantian atau pemeliharaan.

. Membuat jadwal pemeliharaan

Setelah penyelidikan dan pemeriksaan departemen pemeliharaan akan meninjau frekuensi penggunaan setiap mesin sehingga membuat jadwal pemeliharaan yang spesifik untuk masing-masing jenis mesin dan peralatan.

o Setelah mengidentifikasi tujuan dan pentingnya setiap mesin dalam produksi departemen pemeliharaan akan membuat jadwal pemeliharaan untuk masing-masing peralatan sebagaimana diatur oleh desainer.

. Bahan perkiraan

Setelah memiliki jadwal pemeliharaan atau perbaikan pemeliharaan akan memeriksa untuk mengidentifikasi penyebab utama penembakan masalah membuat permintaan bahan perkiraan untuk memasok aksesoris peralatan yang perlu perbaikan pada waktu tertentu. Pada saat yang sama akan ada pengawasan dan pemeriksaan dari Kepala departemen di mana mesin-mesin atau peralatan yang digunakan.

. Pelaksanaan

Setelah setelah membuat perkiraan material dan disediakan Pemeliharaan Departemen melakukan perbaikan berdasarkan rencana pemeliharaan dan persetujuan untuk perbaikan. Setelah perawatan selesai pemeliharaan akan berkoordinasi dengan departemen gunakan untuk membuat laporan inspeksi dan kualitas mengevaluasi peralatan dan mesin untuk dimasukkan ke dalam operasi dan menyatakan dengan jelas tentang status peralatan yang diganti.

. Memperbarui file

Ketika menyelesaikan pemeliharaan dan perbaikan Departemen pemeliharaan akan mengajukan masing-masing mesin yang aksesoris diperbaiki dan untuk berapa lama mereka dapat bekerja serta membuat file untuk setiap mesin.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s